Zuckerberg Lebih Tajir dari Duet Pendiri Google

083548_markzuckerberg

Jakarta – Kerja keras Mark Zuckerberg membesarkan Facebook sejak melantai di bursa akhirnya menuai hasil. Setidaknya kini, kekayaan pemuda berusia 29 tahun tersebut terus bertambah.

Menurut sebuah laporan keuangan, Zuckerberg bahkan kini boleh dibilang lebih kaya dari sisi jumlah kekayaan dibandingkan dengan duet pendiri Google, Sergey Bin dan Larry Page.

Zuckerberg diketahui saat ini mempunya kekayaan sebesar USD 33.3 miliar, melebihi apa yang dipunyai oleh Sergey Bin dengan USD 33.2 miliar dan Larry Page yang mempunyai USD 32.9 miliar. Demikian seperti dikutip detikINETdari Mashable, Jumat (25/7/2014).

Bahkan dalam sebuah daftar orang terkaya di bidang teknologi, posisi Zuckerberg masih lebih tinggi dibandingkan dengan CEO Amazon Jeff Bezos. Zuckerberg di urutan 16, sedangkan Bezos di angka 20.

Kekayaan yang melonjak dalam beberapa bulan terakhir ini, tidak terlepas dari harga saham Facebook terus merangkak naik. Hingga berita ini diturunkan, saham Facebook berkisar di USD 75 per lembar. 

Sebelumnya disebutkan, Pendapatan Facebook naik 60%, melanjutkan pencapaiannya dari kuartal sebelumnya. Dengan ini, Facebook juga mengalahkan kompetitor terbesarnya, Google, dan memposisikan diri sebagai pemain nomor satu dalam urusan digital advertising.

Adapun total pendapatan iklan hampir USD 2,7 miliar, naik 67%. Sementara iklan mobile tumbuh 151%, merepresentasikan 62% dari keseluruhan pendapatan iklan. Congrats, Zuck!

Leave a Reply

Your email address will not be published.