Selain iPhone 6, Apa Lagi yang bakal Dirilis Apple?

Jakarta – Apple dikabarkan akan menggelar sebuah acara di bulan September 2014. Perusahaan asal Cupertino itu kabarnya akan mengundang sejumlah jurnalis, di antara minggu kedua atau ketiga September 2014. Bintang utama di acara itu kabarnya adalah iOS 8 dan iPhone 6.

Namun kabarnya, sebulan setelah acara itu, Apple akan mengadakan acara lain. Dalam acara itu, Apple kabarnya akan merilis sejumlah produk baru. Yaitu MacBook Air 12 inch serta produk desktop 4K. 

Seperti yang dilansir oleh 9to5mac, Kamis (24/7/2014), kedua produk tersebut juga akan dijadikan sebagai pemanis kehadiran OS X Yosemite, yang kabarnya akan dirilis ke publik bulan Oktober 2014.

Perihal MacBook Air 12 inch, kabarnya notebook itu akan mempunyai bodi yang lebih tipis dan lebih ringan dibanding pendahulunya. Namun belum jelas apakah Apple akan menyematkan nama MacBook Air ataukah MacBook Pro, atau malah mereka akan memberikan nama baru.

Isu ini bertentangan dengan kabar yang muncul beberapa waktu yang lalu. Saat itu disebutkan bahwa kehadiran MacBook Air 12 inch akan tertunda hingga akhir tahun 2014. Penyebabnya adalah terlambatnya kehadiran Intel Broadwell, prosesor yang diisukan akan dipakai di notebook berlogo apel kroak tersebut.

Apple juga dikabarkan akan merilis desktop yang mempunyai resolusi 4K, bisa iMac versi anyar, ataupun monitor sebagai penerus Apple Thunderbolt Display. 

Layar beresolusi tinggi itu akan mendukung bermacam pembaruan tampilan antarmuka yang dilakukan Apple di OS X Yosemite. Juga bisa digunakan sebagai pilihan monitor oleh pengguna Mac Pro, yang juga mendukung pemakaian layar beresolusi 4K.

ref : detik.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.